TUTORIAL CARA MEMBUAT RING/CINCIN KOLAM BIOFLOK



Kolam BioFlok adalah kolam bundar denganpemberian pembuangan/draenase yang di pasang secara center di tengah kolam. Kolam dengan sistem bioflok ini merupakan budidaya dengan sistem modern dimana dengan konsep kolam bundar dan pengolahan limbah amoniak di rimbak menjadi makanan sehingga dapat memperkecil biaya pengeluaran untuk kebutuhan pakan ikan. 

Dengan di buatnya bentuk melingkar/bundar memiliki tujuan yaitu dapat memanipulasi bentuk kolam sehingga ikan tidak dapat berkumpul dengan cara menyudut. Dengan bentuk lingkarannya makan ikan akan terus bergerak seolah kolam tidak mempunyai sudut dan lebih aktif bergerak. Dengan begitu ikan dapat dilakukan padat tebar pada kolam dibanding dengan metode konvensional.

Penggunaan ring/cicin kolam sangat di perlukan untuk pondasi yang lebih kuat untuk menahan beban kerangka yang di menopang berat air dengan volume lebih dari 2000 kubik meter. Bagaimana cara membuat Ring/Cicin kolam bioflok yang mudah? Berikut adalah cara yang mudah untuk pembuatan Ring/Cincin kolam. silahkan simak video dibawah ini!



Nah itulah cuplikan video bagaimana cara pasang Ring/Cincin kolam bioflok yang sangat mudah. Sampai jumba di artkel berikutnya.